Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Lumpia Semarang Yahuttttt

Lumpia Semarang Yahuttttt

Makanan Khas Jawa,  Makanan Khas Jawa Timur,  Makanan Khas Jawa Barat,  Makanan Khas Jawa Tengah,  Makanan Khas Jawa Tradisional,  Makanan Khas Jawa Murah, Makanan Khas Jawa Bergizi, Makanan Khas Jawa,  Aneka Makanan Khas Jawa, Wisata Makanan Khas Jawa 


Lumpia Semarang atau Loenpia Semarang adalah makanan khas dari kota Semarang. Makanan yang semacam seperti rollade yang berisi rebung, daging ayam, telur, dan udang. Cita rasa yang terdapat di lumpia ini karena perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia, karena lumpia ini dibuat pertama kali oleh seorang keturunan tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia dan menetap di daerah semarang jawa tengah. Makanan lumpia ini mulai dijajakan atau dijual dikalangan masyarakat semarang sejak pada kepresidenan IR.Soekarno saat ada pesta olahraga GANEFO di kota semarang. Sampai saat ini makanan lumpia  ini menjadi favorit dan banyak diburu oleh traveler sebagai oleh oleh untuk keluarga.
Lumpia Semarang ini sangat terkenal dengan kelezatannya, apabila disantap akan lengkap bila ditambahkan dengan cabai dan acar asam yang bias membuat konsumennya ketagihan untuk mencobanya. Harga per biji untuk lumpianya berkisar antara 7 ribu sampai 10 ribu rupiah. Di kota Semarang lumpia ini terdapat ada 5 jenis lumpia khas semarang yang berbeda cita rasanya. Yaitu pertama aliran gang Lombok, kedua aliran jalan pemuda, ketiga aliran jalan mataram, aliran keempat adalah sejumlah pegawai bekas lumpia jalan pemuda, dan aliran kelima adalah orang orang yang hobi kuliner yang resep lumpianya hasil pembelajaran dari lumpia yang sudah beredar di kota semarang.

Jadi para konsumen yang berasal dari luar kota semarang jangan takut untuk mencicipi lumpia abal abal dari penjual nakal, karena di kota semarang sudah banyak sekali penjual yang sudah ada dari dahulu yang masih ada setia untuk menjual makanan khas semarang ini, contohnya di beberapa jalan diatas tersebut. Jadi para konsumen tinggal pilih saja untuk mendatangi penjual lumpia diatas yang sudah ada dari dahulu dan dijamin pasti akan puas akan cita rasa dari beberapa penjual diatas yang sudah ada dari dahulu. Dan harganya pun cukup terjangkau dan sepadan dengan hasil dan cita rasa yang ada di lumpia tersebut. Selamat menikmati para konsumen.
SHARE

About M Rizal Fakhri A

0 komentar :

Posting Komentar