Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Oleh-Oleh Khas Tangkuban Perahu

Oleh-Oleh Khas Tangkuban Perahu

Makanan Khas Jawa,  Makanan Khas Jawa Timur,  Makanan Khas Jawa Barat,  Makanan Khas Jawa Tengah,  Makanan Khas Jawa Tradisional,  Makanan Khas Jawa Murah, Makanan Khas Jawa Bergizi, Makanan Khas Jawa,  Aneka Makanan Khas Jawa, Wisata Makanan Khas Jawa

Peuyeum adalah makanan yang dibuat dari tapai singkong yang difermentasikan, makanan ini berasala dari Bandung Tangkuban Perahu. Peuyeum dan Tape sama-sama terbuat dari singkong, yang membdeakan keduanya adalah terlihat dari bentuknya kalau peuyeum kering dan tape sedikit basah. Perbedaan selanjutnya terletak pada pembuatan tape dan peuyeum, kalau peuyeum singkonng direbus setengah matang lalu difermentasikan dengan dan disimpan dalam keadaan menggantung sedangkan tape hanya ditumpuk. Mengenai soal rasa dari kedua makanan ini rasanya sama-sama manis dan memiliki ciri khas sendiri dari kelembutan teksturnya makanannya hingga rasanya dari ujung lidah hingga ke hati.

Pertama tama bahan ragi sebagai campuran dari peuyeum, singkong yang dibuat peuyeum terlebih dahulu dibersihkan dari kulitnya lalu dikerik hingga bersih. Biasanya singkong yang dibuat peuyeum bentuknya dibiarkan utuh alias tidak dipotong-potong akan tetapi juga ada yang dibuat dipotong-potong tergantung dari selera masing-masing.
SHARE

About M Rizal Fakhri A

0 komentar :

Posting Komentar