Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Nasi Krawu Khas Kota Industri

Nasi Krawu Khas Kota Industri

Makanan Khas Jawa,  Makanan Khas Jawa Timur,  Makanan Khas Jawa Barat,  Makanan Khas Jawa Tengah,  Makanan Khas Jawa Tradisional,  Makanan Khas Jawa Murah, Makanan Khas Jawa Bergizi, Makanan Khas Jawa,  Aneka Makanan Khas Jawa, Wisata Makanan Khas Jawa


Adalah makanan khas dari daerah Gresik, Jawa Timur. Cirinya terdapat nasi yang pulen dan disajikan dengan daun pisang. Lauknya dapat berupa sayatan daging sapi, semur daging, jeroan sapi, sambalterasi dan serundeng.
Perbedaan nasi krawu dengan nasi bungkus lainnya yang ada di Nusantara, terdapat pada sajiannya berupa tambahan serundeng yang berbeda-beda menambah citarasa ketika menyantapnya.Penyajian nasi krawu yang unik dengan tambahan serundeng kelapa atau dikenal dengan poyah yang gurih membuat anda rindu untuk menyantap nasi khas Gresik-Jawa Timur ini.
Nasi krawu ini bisa juga disajikan dengan dua pilihan pertama kelapa sangrai yaitu kelapa kuning dan kuda kelapa merah. Tidak lupa tambahan sambal terasi dan lauk yang dapat disesuaikan dengan selera kalia.

Jika kalian berkunjung ke Gresik jangan lupa untuk mencoba makanan ini karena, masakan ini dengan mudah dapat anda jumpai di pinggir jalan hingga restoran. Penyajian aslinya dengan menggunakan alas daun pisang sebagai penambah aroma ketika anda menyantapnya, selain itu lauk yang umum digunakan ketika menyantap nasi krawu khas Gresik adalah sapi yang dimasak dengan santan.
SHARE

About M Rizal Fakhri A

0 komentar :

Posting Komentar