Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Es Dawet Telasih

Es Dawet Telasih

Makanan Khas Jawa,  Makanan Khas Jawa Timur,  Makanan Khas Jawa Barat,  Makanan Khas Jawa Tengah,  Makanan Khas Jawa Tradisional,  Makanan Khas Jawa Murah, Makanan Khas Jawa Bergizi, Makanan Khas Jawa,  Aneka Makanan Khas Jawa, Wisata Makanan Khas Jawa

Jika anda berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah. Siapkan perut dan uang yang banyakuntuk menikmati aneka sajian kuliner khas Solo.
Satu kuliner wajib dicicipi adalah es dawet telasih. Kalian bisa dengan mudah menemukan jajanan legendaris nan menyegarkan di Kota Solo seperti di Pasar Gede Hardjonagoro.
Minuman khas dari solo ini dapat kamu temui di Pasar Gede. Ketika cuaca sedang panas terik, harganya cukup murah, hanya 5000 rupiah saja. Selain segar juga mengenyangkan.
Berbeda dengan esdawet khas Banjarnegara yang berupa cendol dan diberi kuah santan serta gula merah cair seperti yang ditemui di Jakarta. Es dawet yang ada disini ini justru berisi isian lengkap dengan rasa legit yang pas.
Salah satu yang terkenal adalah lapak milik Ibu Siswo yang berada tepat di pintu masuk Pasar Gede. Di lapak ini, menjual aneka bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat es campur. Terdapat juga cincau hitam, kolang-kaling, cendol, mutiara, rumput laut, nata de coco dan juga nanas segar yang sudah di kupas bersih.
Di meja jualannya juga terdapat beberapa baskom berisi ketan hitam, bubur sumsum, cendol hijau, sirup gula, santan dan juga biji selasih.
Selain miliknya Ibu Siswo, ada juga dawet yang populer di Pasar ini yaitu dawet milik Ibu Dermi. Kedua penjual ini sama-sama menggunakan bahan pewarna alami dalam pembuatan cendolnya, yaitu dengan daun suji. Harga yang ditawarkan terbilang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 6.000 hingga Rp 8.000. Tertarik mencoba?


SHARE

About M Rizal Fakhri A

1 komentar :